Pulau Matan

Pulau Matan
Pulau Matan

Kota Sorong adalah gerbang masuk untuk menikmati keindahan tanah Papua yang identik dengan pantai dan gugusan kepulauan. Salah satu pulau yang menawarkan panorama indah adalah Pulau Matan. Di pulau ini Anda dapat menikmati suasana yang tenang dengan air laut yang jernih dan hamparan pasir yang lembut.

Dulunya pulau ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. sampai dengan sekarang pun pulau matan merupakan sebuah pulau yang menjadi tujuan wisata bagi penduduk lokal kota sorong (papua barat) maupun wisatan dari luar papua. pulau matan memiliki keindahan pantai pasir putihnya yang sering disebut oleh penduduk lokal yaitu pantai pasir panjang. dengan hamparan pepohonan pohon kelapa pada sepanjang pantai, menjadikan pulau matan begitu indah untuk di kunjungi. begitupun dengan bebatuan-betauan yang terdapat pada pulau matan yang disebut tanjung batu, sudut foto yang saya capture berikut ini mengambarkan sisi lain dari pulau matan. yaitu tanjung batunya, yang memiliki keindahan air laut serta kejernihan air laut yang membuat bebatuan-bebataun itu nampak dipermukaan

Transportasi

Pulau Matan

Untuk mulai perjalanan menuju ke Pulau Matan, Anda dapat menuju pelabuhan Sorong menggunakan transportasi darat berupa speed boat atau menyewa kapal. Untuk menuju pelabuhan, Anda dapat menggunakan kendaraan umum.
Anda dapat naik angkutan kota yang dikenal dengan taksi oleh masyarakat, naik bus, atau naik ojek motor bila ingin lebih cepat sampai. Ongkos perjalanan ini tergantung dari jenis kendaraan dan jarak tempuh yang dilalui. Atau, Anda dapat menyewa kendaraan dari Sorong.
Bila Anda sudah sampai di pelabuhan, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan alat transportasi laut. Ongkos sewa speed boat atau kapal dapat dinegosiasikan dengan pemilik kapal. Jika kondisi laut sedang tenang, Anda dapat mencapai Matan hanya dalam waktu 20 menit.

Post a Comment

0 Comments